Selamat Datang di Blog BPP Panca Rijang, Kabupaten Sidenreng Rappang, Sulawesi Selatan

Tuesday, December 6, 2011

Temu Teknis Penyuluhan Pertanian


Temu Teknis Penyuluhan Pertanian tingkat Kecamatan Panca Rijang, yang diselenggarakan oleh Badan Penyuluhan dan Ketahanan Pangan (BPKP) Kab. Sidrap merupakan salah satu kegiatan untuk melaksanakan Pengawalan Penyuluhan Pertanian di lokasi SL-PTT. 
Kegiatan ini dilaksanakan di BPP Panca Rijang pada tanggal 30 November 2011, yang dihadiri oleh Fungsional Penyuluh Kabupaten Sidrap, POPT Kecamatan Panca Rijang, Kepala BPP dan Penyuluh Pertanian, serta Petani/Kontak tani.

H. Mahirah Amiruddin, SP
Kepala BPP Panca Rijang (H. Mahirah Amiruddin, SP) selaku moderator meminta peningkatan pengawalan pelaksanaan Program Pemerintah, yakni Peningkatan Produksi Beras Nasional (P2BN), di mana pada 2014, Indonesia bisa surplus beras 10 juta ton. 
Drs. H. Abd. Karim. K
Fungsional Penyuluh Kabupaten (Drs. H. Abd. Karim. K) selaku pemateri menjelaskan : Penerapan teknologi tepat guna, sistem legowo, penggunaan air yang efisien, mengantisipasi perubahan iklim, penyusunan RDKK, pemupukan berimbang dan penggunaan pupuk organik.
H. A. Sual
POPT Panca Rijang (H. A. Sual) mengajak petani untuk mengacu pada hasil musyawarah tudang sipulung dalam mengelola usaha taninya, serta melakukan pengendalian hama/penyakit dengan sistem pengendalian terpadu.



No comments:

Post a Comment

Lazada Indonesia